Ganti Judul dan ALt sendiri

Ngaji Sunnah di Masjid Al Fattah Jatinegara

Masjid Al Fattah Jatinegara

Wah biasa ke Masjid Al Fattah saat sepuluh terakhir Ramadhan saja untuk melaksanakan shalat tarawih. (Tahun ini nggak ke Al Fattah karena si bayi masih kecil). Tetapi beberapa waktu lalu, pak su ajak ke Masjid ini untuk mengikuti kajian setelah hampir setahun tidak mampir di Masjid Al Fattah Jatinegara. Banyak perubahan setelah setahun tidak kesana. Mau tahu? Yuk kepoin tulisan Umma kali ini!

Masjid Al Fattah Jatinegara

Masjid Al Fattah beralamat lengkap di Jl. Jatinegara Timur No.48, RT.14/RW.2, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Berada sangat strategis di pinggir jalan raya menuju Kampung Melayu. Sangat mudah aksesnya. 

Masjid yang meskipun tidak terlalu luas tapi mampu menampung ratusan jamaah Ikhwan dan akhwat setiap hari. Masjid ini terdiri dari empat lantai basement untuk parkir motor, lantai 1 untuk ruang sholat Ikhwan dan akses lift serta tempat penyimpanan sepatu. Lantai 2 ruang sholat akhwat dan lantai 3 untuk ruang pertemuan, perpustakaan, ruang konsultasi dan sekretariat. Selain itu lantai 3 sering dijadikan ruangan khusus akhwat yang membawa anak-anak saat kajian atau sholat tarawih di bulan Ramadhan. 

Masjid ini juga dilengkapi dengan lift tetapi tidak selalu hidup hanya pada saat ada kajian atau waktu masuk shalat saja. 

Desain masjid ini juga sederhana hanya karpet yang bersih dan wangi, ruangan yang juga wangi serta dilengkapi dengan Alquran di setiap sudut. Sementara untuk akhwat juga tersedia mukena di lemari. 

Masjid membuat betah disini, tetapi tetap jaga dan adab di masjid serta membuang sampah pada tempatnya. 

Masjid Al Fattah Jatinegara

Ngaji Sunnah di Masjid Al Fattah Jatinegara

Ya salah satu keunggulan masjid ini selain  suara imam sholat yang merdu juga rutin diselenggarakan berbagai kajian Sunnah. Diantara ustaz yang mengisi kajian di Masjid Al Fattah adalah Dr Abdullah Roy (Pembina HSI), ustaz Nizar , Ustaz Ali Bawazier, UstaZ Abu Ya'la Kurnaedi dan banyak lagi. Biasanya untuk update an jadwal kajian bisa langsung lihat di akun Instagram nya @masjidalfattah ya. 

Oh ya kali ini sekian cerita Umma tentang Masjid Al Fattah dan semoga kalau ada waktu luang bisa langsung datang ke Masjid ini ikut kajian ya. Semoga Allah mudahkan langkah kita menuntut ilmu agama. 


Posting Komentar