Ganti Judul dan ALt sendiri

Melihat Daftar 6 Balkon Tertinggi Di Dunia, Wow!

6 balkon tertinggi di dunia
Source image; unsplash

Balkon merupakan bagian yang sering dimiliki oleh rumah tingkat. Fungsinya bermacam-macam, mulai dari tempat untuk mencari udara segar, menikmati pemandangan, hingga bersantai dengan orang terdekat. Tak jarang, balkon dibangun di luar ruangan sehingga disebut sebagai balkon outdoor

Menariknya, ternyata ada balkon yang dibangun sangat tinggi dari permukaan tanah. Bahkan, ada beragam balkon yang didapuk menjadi tertinggi di dunia. Penasaran dengan balkon-balkon tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

6 Balkon Tertinggi di Dunia, Suka yang Mana?

Balkon memang biasanya dibangun pada ketinggian tertentu dari permukaan tanah. Uniknya, balkon bisa dibangun sangat tinggi di berbagai belahan dunia. Oleh sebab itu, balkon tersebut digadang-gadang menjadi yang tertinggi. Apa saja balkon tersebut? Berikut di antaranya.

Marina Bay Sands Skypark, Singapura

Marina Bay adalah daerah ternama di Singapura. Di daerah ini, banyak atraksi wisata yang bisa dinikmati. Itulah mengapa daerah tersebut sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal hingga luar negeri.

Menariknya, daerah ini ternyata mempunyai salah satu balkon outdoor tertinggi di dunia, yaitu Marina Bay Sands Skypark. Balkon ini berada di ketinggian 626 meter di atas permukaan tanah. Praktis para wisatawan bisa menikmati pemandangan Singapura dari atas sini.

Menariknya, balkon ini mempunyai kolam renang luar ruangan. Jadi, tak hanya bisa melihat pemandangan yang menakjubkan, para wisatawan juga bisa berolahraga atau sekadar berendam sembari menikmati suasana di sana.

Burj Khalifa, Dubai

Burj Khalifa merupakan gedung tertinggi di dunia. Gedung tersebut menjulang dengan tinggi hingga 828 meter dan mempunyai 163 meter. Itulah mengapa Burj Khalifa menjadi ikon sekaligus salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi saat berada di Dubai.

Ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan di gedung tersebut. Salah satunya adalah keberadaan salah satu balkon tertinggi di dunia di lantai 125. Ketinggiannya mencapai hampir 466 meter.

Lantai dari balkon ini cukup unik, yaitu terbuat dari kaca. Hal ini membuat para wisatawan bisa melihat kehidupan kota di bawahnya. Selain itu, balkon tersebut juga dapat memacu adrenalin wisatawan.

Dachstein Stairway to Nothingness, Austria

Dachstein Stairway to Nothingness didapuk menjadi salah satu balkon outdoor tertinggi di dunia. Ketinggiannya mencapai 400 meter di atas permukaan tanah. Balkon ini sendiri berada di Dachstein Glacier Resort, Austria. Jadi, para wisatawan perlu menginap di resor itu terlebih dahulu untuk mencoba balkon tersebut.

Balkon ini mempunyai tangga yang terbuat dari kaca. Meskipun terasa menakutkan, namun semua itu terbayar setelah berada di atas karena para wisatawan bisa melihat keindahan Pegunungan Alpen.

Tokyo Skytree, Jepang

Tokyo Skytree merupakan salah satu menara paling populer di Jepang yang digunakan untuk siaran. Kepopuleran menara ini pun terdengar hingga luar negeri sehingga banyak wisatawan yang mengunjunginya saat berlibur ke Jepang.

Menara ini berbeda dengan menara pada umumnya. Hal ini disebabkan oleh keberadaan salah satu balkon tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai sekitar 634 meter di atas permukaan tanah.

Dari balkon tersebut, para wisatawan bisa menikmati pemandangan Tokyo dari ketinggian. Tak perlu khawatir karena balkon tersebut terbuka untuk umum sehingga siapapun dapat memasukinya.

Balkon tertinggi di dunia
Tokyo Skytree, Jepang

Skydeck Ledge, Chicago

Menara Sears di Chicago merupakan salah satu menara legendaris di Amerika Serikat. Menara ini dibangun pada tahun 1970-an oleh konglomerat bisnis Sears, yaitu Roebuck and Company.

Ada hal yang menarik dari menara ini, yaitu keberadaan salah satu balkon tertinggi di dunia. Nama balkon tersebut adalah Skydeck Ledge yang dibuka untuk umum sejak tahun 1974. Ketinggiannya mencapai 412 meter di atas permukaan tanah.

Tak hanya ketinggiannya saja yang spektakuler, namun juga bentuk desainnya yang berupa kotak kaca. Kotak kaca ini menjorok dari dek utama Skydeck. Jika berdiri di sana, para wisatawan akan bisa melihat jalan raya di bawahnya secara langsung. Tentu hal ini dapat memacu adrenalin. Meski demikian, banyak yang ingin mencobanya.

Grand Canyon Skywalk, Amerika Serikat

Grand Canyon bukanlah nama yang asing terutama bagi para pencinta alam. Ya, Grand Canyon adalah nama dari ngarai terbesar di Amerika Serikat yang panjangnya membentang hingga 446 kilometer dengan lebar 29 kilometer.

Keindahan ngarai tersebut bisa dinikmati dengan beragam cara. Salah satunya dari Grand Canyon Skywalk yang menjadi salah satu balkon tertinggi di dunia. Tingginya mencapai 219 meter. Namun jaraknya ke dasar Grand Canyon bisa mencapai 1.450 meter.

Balkon outdoor ini mempunyai bentuk cukup unik karena menyerupai jembatan kaca berbentuk setengah lingkaran yang menjorok ke ngarai. Jadi, para wisatawan bisa berjalan mengelilingi jembatan tersebut untuk menikmati Grand Canyon.

Kesimpulan

Berbagai balkon di atas bisa dicoba saat liburan tiba. Selain itu, balkon-balkon tersebut juga bisa menjadi referensi saat mempunyai proyek tertentu. 

Supaya proyek tersebut dapat berjalan dengan lancar, terlebih jika akan memakai keramik ukuran 120 x 240 cm atau 160 x 320 cm, maka produk perekat berkualitas seperti SikaCeram®-255 Big Slab dibutuhkan.

SikaCeram®-255 Big Slab mempunyai kemampuan deformasi yang cukup baik. Selain itu, produk ini mampu diaplikasikan dengan mudah dan mengurangi selip akibat pemasangan big slab secara vertikal. Produk ini juga bisa digunakan meskipun telah dibuka dalam waktu cukup lama.

SikaCeram sendiri sudah berpengalaman terhadap beragam proyek global selama lebih dari 113 tahun. Misalnya proyek renovasi Zeitz Museum di Afrika Selatan. Selain itu, SikaCeram juga merupakan pencetus semen waterproofing pertama di Indonesia.

Bila Sahabat Umma tertarik untuk informasi selanjutnya, maka bisa klik di sini. Setelah itu, jangan lupa gunakan SikaCeram®-255 Big Slab untuk membangun balkon outdoor!


13 komentar

  1. Baru tahu ada ukuran ketinggian di atas permukaan tanah, bukannya yng resmi itu permukaan laut ya?
    Kalau laut kan sesuai dengan sifat air yang sama rata, jadi mau dibelahan dunia mana pun sama. Tapi kalau ukuran menggunakan permukaan tanah, ini kan setiap tanah beda. Di negara balkon berada ketinggian tanahnya pasti beda dengan ketinggian tanah di kampung saya. Jadi menurut saya permukaan tanah gak bisa dijadikan ukuran.
    Maaf sih kalau saya justru yg keliru

    Tapi yang pasti kalau balkon nya ratusan meter gitu tingginya, harus punya keamanan yang tingkat tinggi juga ya. Apalagi balkonnya jadi lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan

    BalasHapus
  2. Saya pernah ke Marina Bay, Menara Sears dan Grand Canyon...tapi sayangnya belum coba naik ke balkonnya yang termasuk balkon tertinggi di dunia. Maklum pas ke sana bersama dua anak masih bayi dan balita jadi pepotoan doang di depannya

    BalasHapus
  3. Baru tau tentang marina bay sand, burj khalifa sama grand canyon meskipun belum secara langsung kesana yaaa hehe...semoga suatu saat bisa berkesempatan mengunjungi salah satu balkon tertinggi di dunia ini

    BalasHapus
  4. Tingginyaaaa.... Sejauh ini balkon tertinggi yang pernah aku kunjungi cuma..... Monas! Hihihihi. Semoga ada umur panjang, rezeki, dan kesempatan untuk berwisata ke 6 balkon tertinggi ini. Aamiin.

    BalasHapus
  5. Aku kadang penasaran bagaimana Burj Khalifa ini bisa setinggi itu. Bagaimana orang-orang cerdas membangunnya? Oh iya saking tingginya, aku pernah denger kalau buka puasa di sana ada jeda beberapa menit antara lantai dasar dengan lantai paling atas. Karena yang paling atas matahari masih terlihat atau masih belum masuk maghrib.

    BalasHapus
  6. Dari 6 balkon tertinggi yang diuraikan di artikel, belum ada satupun yang saya kunjungi. Semoga next bisa ke salah satu atau semua balkon tersebut. Tapi baru membayangkan kok kami gemetar ya karena membayangkan tingginya balkon-balkin itu hehe

    BalasHapus
  7. wah dari daftar di atas aku cuma tahu yang marina sama burj khalifa soalnya memang terkenal banget. jujur penasaran nih yang berada di atas situ apa nggak gemeter ya kakinya soalnya tinggi banget. heu

    BalasHapus
  8. Wah, banyak juga balkon tertinggi di dunia ya
    Itu yang takut ketinggian pasti nggak sanggup diajak kesana ya mbak

    BalasHapus
  9. Dari ke enam gedung di atas, belum ada satu pun yang kunaiki Umm.. Tapi kebayang juga gimana gemetarnya kaki sih kalau benar-benar sampai di sana. Yang sering kudengar namanya, sementara ini baru Burj Khalifa, Marina Bay Sands, dan Green Canyon.Tokyo Skytree sepertinya juga sering beredar di timeline ya.

    BalasHapus
  10. Merinding banget liat balkon di gedung pencakar langit ini yaa..
    Tapi justru inilah yang menjadikannya istimewa, apalagi letaknya gak ada yang di INdonesia. Jadi, memanfaatkan kesempatan baik ketika berkunjung ke negara-negara tersebut untuk menikmati sensasi menegangkan berada di gedung yang tinggi dan mendapatkan view luar biasa indaah dari atas sanaaa...
    MashaAllaa~

    BalasHapus
  11. Takjub loh melihat view dari ketinggian. Jadi berandai2 misal bisa berada di tempat2 di atas tadi. Semoga yaaa suatu saat nanti beneran bisa ikut berada di sana.

    BalasHapus
  12. tinggi-tinggi banget ya
    apalah aku yang takut ketinggian. Gak berani bayangkan berada di balkon gedung-gedung tersebut, pasti kaki sudah lemas duluan

    BalasHapus
  13. Uwooo...jadi pengen merasakan sensasi berdiri dan melihat pemandangan dari balkon setinggi itu.... Haha...tapi ngak tau klo beneran punya kesempatan berani atau tidak ya :)

    BalasHapus