Ganti Judul dan ALt sendiri

Megahnya Masjid Aisjah di Jalan Raya Bogor Cimanggis Depok

Masjid Aisjah Cimanggis Depok

Masjid Aisjah merupakan salah satu masjid yang baru saja diresmikan pada 25 Februari 2024 ini. Masjid ini berada di lokasi yang strategis di Jalan Raya Bogor. Mau tahu seperti apa kondisi masjidnya. Yuk kepoin!

Profil Masjid Aisjah Depok 

Masjid ini merupakan salah satu masjid yang berada di jalan raya Bogor dan bisa jadi alternatif pilihan sholat jika datang waktu sholat. Masjid dengan gaya arsitektur modern ini sangat indah. Memiliki tiga kubah dengan aksen putih abu-abu dan gold. Nuansa masjid yang minimalis sangat terlihat jelas sekali. Teras masjid ini juga sangat luas dan area dalam masjid juga sangat luas dilengkapi dengan AC.

Bagian tengah kubah dihiasi dengan lampu hiasan dan langit berwarna biru. Ada sekat kayu antara area perempuan dan laki-laki. Begitupun tersedia lemari kecil di dekat sekat yang diisi dengan mukena dan Alquran. 

Tetapi memang di masjid ini tidak ada karpet untuk sholat di hari biasa. Mungkin di waktu sholat Jum'at, puasa atau sholat idul Fitri dan adha ada. 

Ada juga fasilitas toilet dan tempat wudhu. Tempatnya sangat asri dan dikelilingi oleh pohon hijau.  Tanaman hijau dan rumput hijau juga dirancang menghiasi taman-taman sekeliling masjid. 

Aksen pintu dan tempat infak didominasi oleh ukiran kayu. Ada bedug besar juga yang digunakan ketika waktu sholat fardhu. Masjid Aisjah diresmikan oleh Amien Moeladi dan Apendi Moeladi. 

Alamat Masjid Aisjah Depok

Alamat lengkap Masjid Aisjah di Jalan Raya Bogor Km 29 no 49 Cimanggis Depok Jawa Barat. Tepatnya masjid berada tidak jauh dari pabrik YKK , Rumah Sakit Tugu Ibu dan Citimall Cimanggis. 

Masjid Aisjah Cimanggis

Pengalaman Sholat di Masjid Aisjah Depok

Sebenarnya sering wara wiri di jalan ini tapi baru kali ini mampir sholat di Masjid Aisjah ini. Pertama kali masuk ke gerbang yang ditutupi dengan gerbang berwarna coklat tua ini, masjidnya sangat luas dan asri. Ada taman yang ditanami berbagai tanaman hijau dan indah. Bangunan masjidnya terdiri dari area teras dan dalam masjid. Pintu masjid sangat besar dan dihiasi ukiran coklat yang tinggi dan megah. 

Di area belakang ada tempat wudhu dan toilet yang luas juga. Tapi tidak ada karpet di Masjid Aisjah ini, tetapi ada beberapa sajadah dan mukena yang bisa diambil di beberapa lemari di antara sekat antara laki-laki dan perempuan. 

Masjid ini memang sangat cocok jadi referensi masjid yang sedang bepergian dan bisa singgah di masjid ini karena sangat luas dan lega. Bersih dan nyaman. 

Sekian cerita Umma tentang Masjid Aisjah ini ya. Semoga bisa jadi referensi bagi yang sedang mencari masjid untuk rehat sejenak dari perjalanan di Jalan Raya Bogor. 


Posting Komentar