Ganti Judul dan ALt sendiri

Resep Martabak Mini Mudah Dibuat

Resep Martabak Mini Takaran Sendok
Hasil Martabak Mini Resep Mudah

Di tulisan kali ini Umma ingin berbagi resep martabak mini yang mudah dibuat dan menggunakan bahan yang mudah. Tinggal kasih topping suka-suka. Martabak mini siap disantap bersama orang tercinta. 

Umma dan Martabak Mini Keliling

Awal Umma akhirnya pakai resep ini karena setiap hari anak-anak mau nya beli martabak mini yang keliling rumah warga setiap hari. 

"Martabak Mini Martabak Mini, enak, halal dan.. ' akhirnya anak-anak hafal tapi Umma kurang hafal. Heeee.

Umma mikir kalau beli! bengkak dunia keuangan emak nih. Sampai akhirnya beli cetakan martabak mini murah.  Maklum belum ada budget beli yang mahal. Meskipun pesimis bisa nggak ya hasilnya bagus tapi excited. Hasilnya tetap sama dengan cetakan yang mahal kok. Rahasianya ada pada api nya. Harus kecil dan sabar. Insya Alloh hasilnya seperti abang-abang. Dijual pun mantull.Yuk kepoin resepnya. 

Resep Martabak Mini Mudah

Bahan-Bahan Martabak Mini

1 butir telur

3 sdm gula 

10 sdm tepung terigu

1/2 sdt baking powder

1/4 sdt baking soda

120 ml air

Topping sesuai selera (meses, keju, susu, kacang dan lain-lain) 

Cara Membuat Martabak Mini

1. Campur semua bahan dan diamkan hingga keluar gelembung. ( minimal 10 menit) 

2. Panaskan teflon jangan terlalu panas. Gunakan api sedang cendrung kecil dan masukkan adonan ke cetakan martabak mini. Tekan-tekan agar mendapatkan kulit yang tipis di bagian pinggir. Biarkan hingga timbul banyak gelembung. 

3. Gunakan api kecil dan taburi gula pasir. Tutup hingga permukaan matang. Angkat. 

4. Oles margarin dan siap diberi topping kesukaan. 

Martabak Mini abang-abang

Pengalaman Membuat Martabak Mini Mudah

Alhamdulillah beberapa kali buat Martabak Mini anak-anak suka sekali. Bahkan sering jadi ide bekal dan hidangan saat tamu datang. Bisa juga jadi ide jualan bagi yang ingin jualan. Untuk 1 telur Umma bisa dapat 14 buah martabak mini. Asli mudah deh buatnya. Yuk cobain jangan lupa sharing ya di kolom komentar. Kalau penasaran cara membuat donat mudah bisa juga. Selamat mencoba. 


Posting Komentar