Ganti Judul dan ALt sendiri

Resep Martabak Mini Ala Mak Frida Wajib Coba

Resep Martabak Mini Ala Mak Frida

Rugi lho nggak coba resep Martabak Mini dari Mak Frida satu ini. Dijamin anti gagal. 

Resep Martabak Manis/Mini by @fridajoincoffee ini sangat recommended lho. Rasa enak dan bahannya juga mudah di dapat. Penasaran? Yuk kepoin Umma! 

Resep Martabak Mini Andalan Mak Frida 

Wah ngomongin martabak anak-anak nggak pernah bosan sama sekali. Mau lagi, lagi dan lagi. Nah setelah beberapa waktu lalu Umma share versi Martabak Mini Ekonomis sekarang waktunya Umma share juga resep yang sering Umma gunakan. Ini lebih lembut dan enak. Berikut resep Martabak Mini Ala Mak Frida Wajib Coba. 

Bahan-Bahan Martabak Mini Ala Mak Frida:

250 gr tepung terigu protein sedang

1 sachet (40 gr) kental manis

½ sdt baking powder

75 gr gula pasir

½ sdt garam

300 ml air

½ sdt ragi instan

3 butir telur

50 gr mentega, dicairkan

½ sdt baking soda/soda kue

Topping: meises, kacang, keju, susu, strawberry, dll.

Cara Membuat Martabak Mini Ala Mak Frida: 

1. Campurkan tepung terigu, baking powder, gula pasir, garam dan susu kental manis.

2. Tuangkan air sedikit-sedikit. Aduk rata hingga licin.

3. Tambahkan ragi instan, aduk lagi hingga rata. Kemudian istirahatkan adonan selama 30 menit atau hingga 1 jam. Tutup dengan lap kering. 

4. Tambahkan telur, mentega cair dan baking soda. Aduk lagi hingga rata.

5. Panaskan pan dengan api kecil saja.

6. Setelah mulai panas, tuang adonan. Tekan tengahnya dengan sendok sayur, hingga terbentuk renda di sisi martabak. Diamkan hingga berlubang-lubang, taburi gula pasir, kemudian tutup, dan tunggu hingga matang.

7. Segera angkat dan oles dengan mentega, beri topping sesuai selera.

Martabak Mini @fridajoincoffee
Hasil Recook Resep Mak Frida Sumber Resep Instagram 

Pengalaman Recook Martabak Mini Ala Mak Frida

Setelah cobain resep Mak Frida, anak-anak suka dan rasanya juara lho. Martabak juga mengembara sempurna. Ada sarang juga saat digigit. Asli deh rasanya seperti Martabak mewah pada umumnya. Menurut Umma rahasianya ada pada kesabaran saat memasak adonan. Apinya diperhatikan dan jangan sampai masak sambil ngerjain yang lain  ya. 

Pengalaman Umma sambil jagain anak akhirnya bablas beberapa gosong bawahnya. Jangan lupa sesuaikan dengan jenis cetakan Martabak juga. Jangan terlalu penuh karena kita akan membuat adonan kering di pinggir agar Martabak mini mudah diberi topping dan lebih rapi. Selamat mencoba ya Sahabat Umma. Jazakillahu Khairan Mak Frida resepnya selalu juara. Kalau udah Recook share ya ke Umma. 

14 komentar

  1. Wah bisa buat ide bekal sekolah ini atau camilan sambil ngeteh atau ngopi...Martabak mini kesukaan anak-anak nih. Noted, apinya diperhatikan dan jangan sampai masak sambil ngerjain yang lain . Siaaap!

    BalasHapus
  2. menarik nih, bisa saya kasih ke anak yang senang bebikinan kue. Senang coba aneka resep kue yang mudah dan anti ribet. Semoga nanti kalau bikin berhasil nyarang martabaknya

    BalasHapus
  3. Buat dijual lagi atau camilan keluarga juga bisa ya martabak mini ini. Di kampung apalagi jajan anak itu tidak banyak macam nya. Martabak mini ini bisa jadi salah satu ide jualannya juga nih

    BalasHapus
  4. Wah kemaren anak-anakku juga bekal martabak manis mini gini, tapi aku beli. Kalau tahu resep dan bikinnya gampang kek gini mah mesti nyobain. Soalnya ini suka banget anak-anak, daripada beli mulu kan ya. Semoga ngga gagal!

    BalasHapus
  5. Enak ini kalo bisa bikin martabak mini jadi gak perlu motong, gak bercecer juga toppingannya karena bentuknya yang mini jadi bisa langsung sekali makan...kira-kira aku bisa juga gak yaaa bikinnya hehe

    BalasHapus
  6. Waa makasih mbaa resepnyaaa >.< aku suka banget sama martabak mini gini, kadang di pasar kalo ada yg jual, pasti beli buat cemilan di rumah hehehe

    BalasHapus
  7. Enak juga kalau bisa bikin martabak sendiri kayak gini. Jadi ga perlu beli-beli ya. Irit.

    Kata Nieke

    BalasHapus
  8. Wah, martabak mini begini memang favoritnya anak-anak ya Umm. Kapan-kapan coba recook juga ah. Bahan-bahannya simpel lagi. Bisa untuk bekal sekolah atau camilan di rumah juga nih.

    BalasHapus
  9. Waah.. nuhun ide menu cemilannya.
    Memang bikin sendiri begini lebih puasss... terutama dari kuantitas dan isiannya.
    Kalau beli, meisisnya gabisa milih. Kalau bikin sendiri gini, bisa diisi sesuai selera dan pastinya dimakan pas ange-anget, so yummiii...

    Kalau pakai teflon biasa, bisa kali yaa..
    Pas manasinnya perlu ditutup kah, Umma?

    BalasHapus
  10. Menarik untuk dicoba nih resepnya, bisa juga untuk camilan ataupun bekal kiddos ke sekolah. Toppingnya bisa disesuaikan dengan selera kan ya

    BalasHapus
  11. Mantap nih umma martabak mungilnya bersarang gitu mantaap.

    BalasHapus
  12. Mbak, sy pernah coba bikin martabak manis tapi gagal. Hasilnya bantet wkwkwk

    BalasHapus
  13. Kudu sabar nih ya saat memasak agar enggak gosong. Harus telaten nungguinnya dengan api kecil agar mendapatkan hasil terbaik.

    BalasHapus
  14. Caranya gampang ya ternyata, walau kalau elsekusi sendiri belum tentu berhasil. Bisa untuk ide jualan

    BalasHapus