Ganti Judul dan ALt sendiri

Masjid Nurul Falah Bukit Savana Residence Cimanggis

Masjid Nurul Falah Cimanggis Depok

Wah meskipun Masjid Nurul Falah BSR ini dekat sekali dari tempat tinggal Umma tapi pak su baru kali ini ajak kesini. Padahal Masjid Nurul Falah BSR aktif mengadakan kajian sunnah. Tapi qodarullah belum sempat kesini karena banyak kesibukan.(haaa... sibuk wara wiri doang). Yuk kita kepoin Masjid di dalam komplek perumahan Bukit Savanna Residence ini! 

Masjid Nurul Falah BSR Cimanggis Depok

Alamat Masjid Nurul Falah BSR Cimanggis Depok

Masjid ini berlokasi di dalam komplek Perumahan Bukit Savana Residence. Alamat lengkapnya di

Bukit Savanna Residence, Jl. Palangkaraya, RT.13/RW.16, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451. Saat masuk ke dalam perumahan kita akan melewati pos jaga satpam. Jika tidak tahu lokasinya bisa bertanya langsung ke petugas. 

Masjidnya tidak terlalu jauh dari luar, terlihat jelas dan di paling pinggir dekat selokan. 

Fasilitas Masjid Nurul Falah BSR Depok

Masjid ini tidak terlalu luas. Ada sekat antara tempat laki-laki dan perempuan. Akses masuk juga berbeda. Masjid sangat sederhana dengan ornamen yang tidak terlalu mencolok. 

 Bagian luar masjid ini berwarna abu-abu. Sementara bagian dalam berwarna putih. Sangat sederhana. Bagian laki-laki dan perempuan di sekat. Kira-kira bagian laki-laki ada 8 saf. Bagian perempuan 3 saf. Ada mukena, rak buku dan meja untuk memudahkan jamaah yang mengikuti kajian mencatat. 

Jadwal Kajian Rutin di Masjid Nurul Falah BSR Depok

Secara detail Umma belum tahu. Hanya saja info dari pak su. Jadwal kajian rutin Ustadz Sulam Mustareja dua minggu sekali setiap Rabu pekan ganjil. 

Kajian Ustadz Sofyan Chalid Ruray sebulan sekali.

Kajian Ustadz Syaroni sebulan sekali

Saat bulan puasa biasanya ada dua kali sholat tarawih di sepuluh terakhir ramadhan. Dengan 11 rakaat ( 2 rakaat satu salam dan witir). 

Masjid di Depok
Masjid Nurul Falah BSR Cimanggis Depok

Pengalaman ke Masjid Nurul Falah BSR Cimanggis Depok

Perdana ke Masjid Nurul Falah saat kajian  Ustaz Sulam. Kajian Minhajul Muslim pada hari Rabu pekan ke 1. Meskipun tidak banyak jamaah nya saat itu. Tapi sholatnya sangat tenang dan kajian juga berjalan dengan lancar. Hanya saja tempat wudhu nya tidak terlalu besar. Mungkin karena Masjid komplek jadi kebanyakan warga komplek. So far Masjidnya sangat nyaman dilengkapi dengan AC. Parkir tidak terlalu besar hanya cukup menampung 2 mobil saja. 

Sekian cerita Umma tentang masjjd kali ini. Jangan lupa kepoin cerita Umma di Masjid lainnya yang pernah Umma kunjungi. Jika ada cerita tentang Masjid sharing ya di kolom komentar. 


Posting Komentar