Ganti Judul dan ALt sendiri

Kajian Sunnah di Masjid Hijau Nurul Iman Cilangkap Jakarta Timur

Kajian Sunnah di Masjid Hijau Nurul Iman Cilangkap

Masjid satu ini mengingatkan Umma 6 tahun lalu. Umma sering ke masjid ini mengikuti kajian Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawaz rahimahullah. Sebenarnya nama masjidnya Masjid Nurul Iman tapi karena masjidnya berwarna hijau jadi disebut masjid hijau. Setelah beberapa lama tidak ke masjid ini banyak sekali perubahannya. Mau tahu, yuk kepoin!

Masjid Hijau Nurul Iman Cilangkap Jakarta Timur

Masjid Nurul Iman mulai dibangun pada 1 Januari 1990 lalu dan diresmikan pada 29 November 1995 oleh Wakil Gubernur Kepala Daerah Khusus Ibukota Jakarta R.S.  Museno.  Masjid ini terdiri dari tiga lantai dengan area utama berada di lantai  2. Sementara lantai satu area perkantoran, area terbuka untuk berbagai kegiatan dan juga Taman Kanak-Kanak. Area parkir masjid ini sangat luas.

Alamat Masjid Nurul Iman Cilangkap Jakarta Timur

Masjid ini sangat strategis berada di pinggir jalan. Tepatnya di Jl. Raya Cilangkap No.1B 5, RT.7/RW.1, Cilangkap, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Akses menuju ini selain menggunakan kendaraan pribadi juga bisa angkot maupun jaklingko. 

Kajian Sunnah di Masjid Hijau Nurul Iman Cilangkap Jakarta Timur

Umma kenal Masjid ini saat mengikuti kajian Sunnah dan masjid ini sangat rutin mengadakan kajian Sunnah baik kajian rutin maupun kajian umum. Diantara Ustaz yang sering mengisi kajian di masjid ini adalah Ustaz Abu Usamah Syamsul Hadi, Ustaz Hasan Al Jaizy, Ustaz Farhan Abu Furaihan dan banyak lagi. Untuk info lanjutnya tentang kajian Sunnah di Masjid Hijau bisa di lihat update-an di akun Instagram @masjidhijauofficial. 

Kajian Sunnah Masjid Hijau Nurul Iman Cilangkap

Pengalaman ke Masjid Hijau Nurul Iman Cilangkap Jakarta Timur

Masya Allah masjid ini termasuk masjid yang sangat dekat dari tempat tinggal Umma. Masjidnya sangat luas dan  ada ruangan untuk Ummahat yang membawa balita. Ruangan sangat adem karena ada fasilitas AC. 

Anak-anak juga nyaman sekali. Saat kajian juga disediakan beberapa layar TV untuk mengikuti kajian ustaz. 

Masya Allah, yuk kita bareng ke Masjid Hijau ikuti menuntut ilmu. Kalau sudah pernah Masjid ini sharing ya. 




Posting Komentar