Ganti Judul dan ALt sendiri

Liburan Seru di Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan

 Siapa yang kalau ke ragunan selalu tidak selesai berkeliling ke seluruh area? Saking luasnya jadi kadang sudah tak kuat lagi mengelilingi Taman Margasatwa Ragunan. Apalagi kalau bawa rombongan anak-anak yang masih kecil. Alamat lelah sekeluarga. Mau tahu liburan seru Umma kali ini ke Ragunan bersama anak-anak? Yuk kepoin!

Mengenal Taman Margasatwa Ragunan

Profil Taman Margasatwa Ragunan 

Taman Margasatwa Ragunan adalah salah satu destinasi wisata milik Provinsi ibukota Jakarta yang dikelola oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi. Taman Margasatwa Ragunan ini memiliki luas 140 hektar dengan lebih dari 2.009 ekor satwa serta ditumbuhi lebih dari 20.000 pohon.

Ragunan sendiri beralamat lengkap di Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan. Akses menuju hutan tropis mini ini bisa menggunakan mobil, motor, angkutan umum, busway, kereta dan juga transportasi online.

Untuk masuk ke area ini bisa melalui tiga akses dari pintu Barat, Utara dan Pintu Utjama. Taman Margasatwa Ragunan buka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore. Sementara hari Senin libur satwa.

Harga Tiket Masuk Taman Margasatwa Ragunan

Untuk harga tiket masuk ke Ragunan adalah 4000 rupiah baik dewasa maupun anak-anak. Anak diatas 3 tahun sudah dikenakan biaya. Untuk masuk kedalam bisa menggunakan kartu elektronik yang sudah ada saldonya. Satu kartu bisa digunakan untuk banyak orang.

Ada dua pilihan cara masuk ke dalam area yaitu menggunakan kartu jakcard khusus ragunan dengan cara membeli di lokasi pembelian tiket seharga 45 ribu dengan kartu seharga 25 ribu dan saldo 20 ribu. Juga tersedia top up saldo minimal 10 ribu dan tanpa biaya admin.  Selain untuk masuk kartu juga bisa digunakan kalau masuk ke area mini zoo.

Selain menggunakan kartu, kita juga bisa menggunakan aplikasi masuk ke dalam ragunan. Tinggal download di play store Taman Margasatwa Ragunan dan ikuti langkahnya.

Kebun Binatang Taman Margasatwa Ragunan

Pengalaman Liburan Ke Taman Margasatwa Ragunan

Ya seperti cerita Umma diawal, tidak semua bisa kami kunjungi karena keterbatasan waktu dan tenaga. Apalagi Umma tidak bisa bawa sepeda jadilah kita jalan kaki mengelilingi ragunan.
Umma sejujurnya juga belum paham rute di ragunan jadi mengikuti keinginan anak-anak saja. Seru dan benar-benar bikin capek banget. Sudah panas dan luar biasa. Memang kesini butuh stamina yang kuat biar bisa mengelilingi semuanya dengan semangat.
So far Taman Margasatwa Ragunan keren sebagai alternatif liburan seru. Sekian cerita Umma ya. Jangan lupa baca juga Taman Satwa Children Zoo.

Posting Komentar