Ganti Judul dan ALt sendiri

Ada Taman Bermain Anak Di Terminal Kampung Rambutan

Taman Bermain Terminal Kampung Rambutan

Siapa yang sudah tahu kalau ternyata ada taman bermain anak di terminal kampung rambutan lho! Umma juga baru tahu dan setidaknya bisa jadi salah satu alternatif bagi anak-anak yang tidak betah di terminal kampung rambutan. Seperti apa penampakannya? Yuk kepoin cerita Umma!

Mengenal Terminal  Kampung Rambutan 

Terminal Kampung Rambutan 

Terminal Kampung Rambutan merupakan salah satu terminal bus yang berada di Jalan Lingkar Luar Selatan tepatnya di Jalan TB Simatupang Nomor 23, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Terminal ini melayani transportasi mulai dari Jabodetabek dan ke berbagai daerah di Indonesia. Terminal ini buka pukul 5 pagi hingga pukul 10 malam. Hanya saja kadang bisa beroperasi lebih cepat atau lama mengikuti keluar masuknya bus baik dalam daerah hingga luar provinsi Jakarta.  

Saat ke Terminal ini ada beberapa moda transportasi yang bisa dinaiki. Ada area angkot, bus dalam provinsi, halte busway, bus luar provinsi dan juga stasiun LRT. 

Untuk area LRT dan bus bersebelahan sementara angkot dan jaklingko terpisah oleh tembok. 

Taman Bermain Anak

Nah seperti cerita Umma diawal, ternyata di Terminal ini ada space untuk bermain anak. Lokasinya berada di samping Pusat Informasi Gedung Terminal yang memiliki akses ke LRT dan bus. Meskipun tidak terlalu besar cukup jadi area bermain buat anak, apalagi jika menunggu bus terlalu lama. Ada 3 pilihan wahana bermain yang bisa dimainkan anak-anak. 

Taman Bermain Anak di terminal kampung rambutan
Ada tiga pilihan wahana bermain di Taman Bermain Anak Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur 

Ayunan

Ada satu ayunan di area ini. Meskipun bisa dimainkan oleh orang dewasa tapi tidak terlalu disarankan ya karena terlalu pendek. 

Perosotan

Perosotan yang ada di terminal kampung rambutan ada satu dan bisa digunakan oleh anak-anak bergantian. 

Komedi Putar

Begitu juga dengan komedi putar bisa juga alternatif wahana bermain seru anak-anak. Bosan jadi hilang. Selain wahana juga ada beberapa kursi panjang di pinggir area untuk santai mengawasi anak-anak bermain. 

Pengalaman Bermain di Taman Bermain Anak Terminal Kampung Rambutan

Bermain di Taman Bermain Anak Terminal Kampung Rambutan seru meskipun wahananya cuma sedikit. Setidaknya bisa jadi pilihan saat anak bosan. Tapi memang harus sabar menanti giliran, jika sedang banyak yang bermain. Hanya saja waktu Umma kesana sepi dan anak-anak bisa bermain dengan bebas. Meskipun antar saudara juga rebutan main wahananya. 

So far taman bermain recommended deh buat anak-anak yang bosan jika berada di terminal kampung rambutan. Bisa langsung menuju ke area ini. Semoga bermanfaat ya. Oh ya ada kah cerita seru Sahabat Umma menemukan taman bermain yang tidak disangka-sangka? Sharing ya di kolom komentar. Jangan lupa juga baca cerita Umma di Taman Mahoni Jakarta Timur. 


14 komentar

  1. Walaupun gak banyak pilihan mainannya tetapi ini pasti lumayan membantu orang tua yang membawa anak pas ke kampung rambutan. Nunggu bus di kampung rambutan yang lama bisa bikin anak bosan, setidaknya ada taman bermain ini anak ada hiburannya disana.

    BalasHapus
  2. Di rumahku jati asih juga ada taman bermain anak dari ayunan perosotan bahkan yg bagus banget ada perpustakaan kota di tengah taman. Jadi anak2 bisa baca buku cerita2 lucu di sana. Mendidik anak2 supaya suka baca juga.

    BalasHapus
  3. Senang ya
    Sekarang fasilitas umum seperti terminal jadi ramah anak gini
    Ada taman bermain untuk anak ya mbak
    Di surabaya juga ada seperti ini
    Di terminal joyoboyo dan bungurasih

    BalasHapus
  4. Wah di terminal pun ada wahana bermain ya, lumayan untuk melepas penat kiddos saat menunggu bis yang lama. Ortu pun jadi tenang karena anak ga rewel

    BalasHapus
  5. Terminal rambutan tuh memorable sekali kala kecil, kalau kemana-mana naiknya via terminal rambutan. Dulu tuh berasa sesak dan bahkan adikku sampai digelar tikar biar bisa istirahat sama main, kalau dari dulu fasilitas umumnya udah begitu duh nunggu lama bus datang juga ga bete aku sama adikku

    BalasHapus
  6. Semoga fasilitas umum ini bisa dijaga dengan baik karena sangat membantu para orangtua yang memiliki anak kecil. Seringkali mereka rewel jika bepergian, dengan fasilitas umum seperti ini tentunta sangat mrnyenangkan buat anak-anak

    BalasHapus
  7. Pernah satu kali ke Terminal Kampung Rambutan dulu, sekarang malah ngak pernah dan baru tahu kalau di sini ada taman bermain anak, fasilitas ini pastinya sangat membantu orangtua bikin anak lebih anteng saat menunggu bus tiba. Semoga fasilitas ini dirawat dengan baik yah!

    BalasHapus
  8. Fasilitas umum yang sangat membantu para orang tua dalam menghadapi anak-anak. Kebayangkan ya, kalau lagi nunggu kedatangan bus atau moda transportasi lainnya, anak gak bosan dengan adanya beberapa permainan di taman bermain anak. Thanks ya Um atas informasinya

    BalasHapus
  9. Jadi seperti terminal Blok M ya. Di terminal Blok M juga ada taman bermain di sisi kanan pintu masuk bus-bus. Dikasih pagar pembatas. Bagus ini. Namun perlu dilengkapi CCTV untuk pengamanan. Soalnya yang namanya terminal di Jakarta ya, mencegah hal-hal tak diinginkan.

    BalasHapus
  10. Wah pasti bosen tuh anak-anak kalau gabut di terminal. Untungnya kalau di terminal Kampung Rambutan ada playground area yah. Ternyata ada komidi putar juga, yakin deh anak-anak ngga akan bosen ataupun gabut.

    BalasHapus
  11. Wah, kreatif dan inovatif ya Terminal Kampung Rambutan. Ini memang fasilitas yang diperlukan untuk calon penumpang ya Umm, terutama anak-anak. Sambil menunggu bis yang akan digunakan, anak-anak bisa bermain dulu menghilangkan jenuh atau bosan.

    BalasHapus
  12. Anak-anak asalkan ada mainan, in syaa Allaa gak bosen menunggu yaa..
    Sekalian menjadi pembelajaran untuk anak-anak bersosialisasi dan makna bergantian.
    Assiik ada publik space untuk anak-anak di Terminal Kampung Rambutan.

    BalasHapus
  13. Harusnya semua fasilitas umum ramah anak kayak gini ya Umma. Jadi mereka nyaman enggak tantrum kalau pas bosan kalau harus nunggu bis

    BalasHapus
  14. seru banget sih kalau di tempat-tempat umum ada mainan anak-anak, kapan hari kami ke luar kota dan pasti singgahnya ke tempat makan/istirahat yang ada mainan anaknya

    BalasHapus