Ganti Judul dan ALt sendiri

Taman Posyandu, Referensi Taman Edukatif di Jakarta Timur


Taman Posyandu, Taman Edukasi di Timur JakartaSiapa yang kalau jalan pagi carinya taman biar anak-anak bisa bebas bermain? Cung samaan sama Umma. Senang lagi kalau ketemu taman bermuatan edukasi dan bisa melatih sensorik dan motorik anak. Salah satunya Taman Posyandu Yonif Jakarta Timur. Taman Posyandu ini sangat recommended untuk anak-anak usia dini. Penasaran? Yuk kepoin blog Umma!

Taman Posyandu, Taman Yang Dukung Stimulasi Sensorik dan Motorik

Alamat Taman Posyandu Yonif Mekanis Jakarta Timur

Taman Posyandu ini berlokasi di Yonif Mekanis 201. Alamat lengkapnya ada di di Jl. Jaya Yudha, RT.3/RW.5, Pekayon, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Tapi meskipun berada di Timur Jakarta tapi lokasinya lebih dekat ke Depok karena merupakan akses Jalan Raya Bogor. 

Taman Posyandu ini berada di kawasan Batalyon Infanteri atau Yonif merupakan satuan dasar tempur pasukan infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI) di bawah brigade atau resimen, Batalyon infanteri yang merupakan bagian taktis dari suatu brigade dan dapat juga berdiri sendiri dengan tugas taktis dan administrasi. Jadi istilah awamnya markasnya angkatan darat atau tentara. (Maaf ya pak kalau Umma salah,bisa di share di komentar). 

Tak jauh dari jalan raya sekitar 10 meter kita menemukan taman Posyandu ini. Tempatnya sangat luas dan teduh. 

Taman Posyandu terdapat banyak fasilitas bermain edukatif

Fasilitas Taman Posyandu Yonif Mekanis 201 Jakarta Timur

Nah di Taman Posyandu ini terdapat banyak sekali fasilitas bermain mulai dari perosotan, ayunan, mainan pasir, lorong ban, panjat batu, jembatan tali, papan pendakian, tangga dan banyak lagi. 

Di sebelah area bermain juga ada koperasi dan cafe bagi yang ingin mencari makanan. Tempatnya sangat ramah anak dan tentu saja gratis. 

Pengalaman Bermain di Taman Posyandu Yonif Mekanis 201


Awal Umma tahu dengan Taman Posyandu ini saat ajak anak berenang ke Yonif. Ternyata ada Taman bermain ini. Alhasil setiap habis berenang, kalau tidak hujan mereka main lagi di Taman. Tapi sayang jika setelah hujan, perosotannya jadi basah dan kotor. 

Taman Posyandu Yonif Mekanis 201 Jakarta Timur perbatasan Depok Jakarta

Anak-anak tetap asyik bermain di taman meskipun seharian sudah berenang. Oh ya selain ke Taman Posyandu, sahabat Umma juga bisa baca review Umma tentang Kolam Renang Yonif yang semoga bisa jadi referensi tempat berenang di pinggiran timur Jakarta. 


Posting Komentar