Ganti Judul dan ALt sendiri

Cerita Transit di Tamini Square Jakarta Timur

Tamini square
Tamini Square 

Weekday ke Tamini Square

Sudah hampir sepuluh tahun sejak menikah tidak pernah menginjakkan kaki ke Tamini Square. Dulu waktu Umma masih sendiri sering banget jalan-jalan ke Tamini Square ini. Berubahkah penampakannya? Yuk simak cerita Umma!


Tamini Square


Tamini Square merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jl. Taman Mini Raya Garuda Pinang Ranti, Makasar Jakarta Timur. Sederhananya Tamini Square ini tidak jauh dari Taman Mini Indonesia Indah. Mall ini sudah ada sejak tahun 2006 dengan luas tanah 1 hektar dan bangunannya terdiri dari lima lantai. 

Pusat perbelanjaan ini menyediakan berbagai fasilitas, termasuk toko-toko retail, restoran, food court dan area hiburan. Buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Menuju kesini bisa menggunakan mobil pribadi, transportasi online, jaklingko ataupun transjakarta. 

Tamini square


Pengalaman Umma transit ke Tamini Square saat Weekday


Sebenarnya Umma sedikit kaget saat menginjakkan kaki ke Tamini Square. Kami tak ada niat sebenarnya hendak ke Tamini, hanya saja karena pak su mau jemput kami di daerah sana akhirnya kami janjian di lobby Tamini Square arah ke Taman Mini. (Sambil ngadem ceritanya) Bangunannya sudah mulai terlihat kusam karena mungkin sudah bertahun-tahun. Kami masuk dari pintu Ramayana, terlihat masih sama dan masih bertahan sampai tahun 2023. Kami menyusuri Ramayana mulai dari area baju anak-anak hingga dewasa. 

Kemudian disamping Ramayana ada Mr DIY. Kemudian banyak lagi deretan toko lainnya yang tampak sudah mulai kosong dan sepi. Mungkin karena weekday jadi tidak ramai pikir kami. 

Mr DIY Tamini square


Kemudian Umma menoleh ke atas dan Umma melihat tidak ramai dan bisa dihitung dengan jari tiap lantainya. Pengunjung sangat sepi sekali. Umma jadi kaget juga dengan perubahan pusat perbelanjaan ini. Biasanya sangat ramai pengunjung hingga malam hari apalagi weekend. 


Nah, karena Umma hanya transit jadi Umma hanya bisa cerita sekedarnya. Jadi dari pengamatan Umma selama 30 menit sambil menunggu jemputan. Di Tamini Square ini ada Ramayana, MR DIY, berbagai toko fashion, optik, beauty dan banyak lagi. 


Paling ingat disini adalah Bakso Lapangan Tembaknya, Es Teler 77, HokBen, D'Cost nya dan banyak lagi yang ternyata masih ada sampai saat ini. Biasa Umma kesini nyari makan, maklum anak kost nggak punya dapur buat masak dan lain-lain. 

Lain kali mau eksplore Tamini Square lagi ah kalau Allah mengizinkan. Sekian ya cerita receh Umma ya. 

.


Ramayana

Posting Komentar