Ganti Judul dan ALt sendiri

Inilah Sosok Dibalik Blog "shodiqah"

Pemilik Blog Shodiqah

Blog "shodiqoh" menarik perhatian Umma saat pertama kali mendapatkan tugas bermain dengan teman di kelas Blogspedia Coaching 4. Hal paling Umma ingat sangat blogwalking ke blognya adalah Judul Blognya.

"Shodiqah Sebuah Blog Yang Akan Membantumu Untuk Menjadi Muslimah Keren"

Sebuah judul yang tentu saja sangat berkesan bagi Umma pribadi. Meskipun di usia yang masih terbilang Muda Feby nama pemilik blog "shodiqah" semangat dakwahnya sangat tinggi sekali.

Asal Usul Nama Shodiqah

Nama shodiqah ternyata memiliki filosofi yang mendalam bagi perempuan Minang kelahiran Lubuak Basuang. Kampung halaman Buya Hamka di Danau Maninjau.

Shadiqah ternyat sebuah gelar yang diberikan oleh gurunya waktu Feby menempuh pendidikan di Pondok Pesantren di Padang Pariaman Sumatera Barat.


Shodiqah adalah gelar yang disematkan Abuya, beliau adalah seorang guru yang mengajar di Pondok.


Di Pondok Feby kalau sudah belajar selama 7 tahun, maka akan diberi gelar, setiap orang mempunyai gelar masing-masing.


"Untuk gelarku shadiqah yang artinya jujur. Disana terkandung doa. Semoga bisa seperti Rasululllah yang selalu jujur dalam perkataan dan semoga bisa membawa kaum wanita ke jalan yang diridhoi Allah," sebutnya penuh haru kepada Umma saat kita saling bercerita tentang blog kita masing-masing. Masya Allah.

Tampilan Blog shadiqah
Tampilan Blog shadiqah 


Shodiqah, Blog Kisah Perjalanan Menempuh Pendidikan di Mesir

Saat ini, Feby sedang menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo Mesir Jurusan Syariah Islamiyyah. Inilah salah satu yang menjadi alasannya membuat blog dengan nama "Shadiqah".

"Pengen mencatat kisah perjalanan di Mesir, apalagi ilmu yang didapatkan, supaya tidak lupa, untuk itu dirangkum menjadi sebuah artikel, setelah itu dibagi ke orang lain. Semoga bisa penambah amal jariyah hendaknya," ungkap perempuan yang mahir berbahasa Arab ini.

Melalui blog ini, Feby akan bercerita banyak hal seputar Mesir baik mengenai kebudayaan, kuliner, wisata, lifestyle dan banyak lagi.

Jujur Umma penasaran sekali dengan cerita Feby di tanah yang menjadi saksi bagaimana Allah memperlihatkan kebesaranNya kepada Raja Fir'aun yang kufur kepada Allah.

Mesir, negeri Piramida yang sangat fenomenal. Bahkan Mesir adalah negara tertua di dunia yang mendapat julukan tanah para nabi. Sebut saja Nabi Musa dan Harun alaihi salam yang Allah utus mendakwahi Fir'aun di Mesir.  Mereka pemuda Mesir.

Begitu juga nabi Yusuf alaihi salam yang Allah takdirkan menjadi Menteri di Mesir. Bahkan Nabi Yusuf mengajak ayahnya Nabi Yaqub alaihi salam dan keluarga untuk tinggal di Mesir. Masya Allah.

Bahkan saat ini  Mesir menjadi salah satu negara paling diminati pelajar di seluruh dunia untuk belajar ilmu agama. Salah satu pelajar tersebut adalah Feby, yang merupakan sosok muslimah dibalik blog "shodiqah".

Shodiqah, Blog Referensi Ilmu Agama dan Pendidikan

Tentu saja selain Mesir dan sebagai seorang pelajar, Feby akan banyak berbagi ilmu yang diperolehnya selama disana. Shadiqah akan jadi blog referensi bagi siapa saja yang ingin belajar ilmu agama.

Apalagi Niche yang dipilih blog "shodiqah" tidak main-main Lifestyle dan Pendidikan. Lewat blog ini kita akan menelusuri jejak Feby di Mesir dengan berbagai kekhasan negara ini.

Selain itu, kita akan disuguhkan berbagai ilmu-ilmu agama yang bermanfaat bagi kita di dunia dan akhirat. Sebuah ilmu yang memudahkan kita dalam beribadah sehari-hari.

Karena sejatinya. Umma ingat hadits Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bahwa wajibnya kita beramal mengikuti Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam.

Dalam hadits disebutkan,

  • مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُنَا فَهُوَ رَدٌّ

Siapa yang beramal tanpa dasar dari kami, maka amalan tersebut tertolak.” (HR. Muslim, no. 1718)

Tentu saja kita butuh orang alim (orang berilmu) yang akan mengajarkan kita apa yang sudah Allah perintahkan melalui Rasulullah dan dipraktekkan oleh para sahabat Rasulullah.

Semoga Feby bisa menjadikan blog "Shadiqah" ini sebagai salah satu referensi bagi umat dalam belajar ilmu agama.

Penasaran dengan blog "Shadiqah" langsung kunjungi sekarang ya. 

"Shadiqah, Sebuah Blog Yang Akan Membantumu Menjadi Muslimah Keren".

Yup, seperti Judul Blog saat kita membuka dashboard blog "Shadiqah". Feby memiliki cita-cita yang tinggi untuk membantu para muslimah untuk menjadi muslimah keren.

Keren dalam beramal sesuai tuntunan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam berdasarkan referensi Qur'an dan Sunnah.

Sukses untuk blog "Shadiqah". Blog yang akan membantu para muslimah jadi muslimah keren.







10 komentar

  1. Maasya Allah, Umma terimasih sudah memperkenalkan Kak Feby. Semoga Kak Feby lancar kuliahnya di sana. Selalu semangat menebar manfaat. Btw, Yudel orang Sumatra Barat, tepatnya Pariaman. Senog Allh iinkn kita meet up ya K Feby

    BalasHapus
  2. habis dari blog Shodiqoh, lggs penasaran apa arti Shodiqoh, ternyata ditulis lengkap di sini, masyaAllah duoo minang yang bakal aku tunggu terus tulisan2nya

    BalasHapus
  3. Masyaallah...kak Feby yaa...bersyukur ya kak bisa mendapat kesempatan dari Allah untuk menempuh perjalanan menuntut ilmu ke negeri Mesir. Bikin menarik sih ini blognya, karena pasti banyak "calon mahasiswa" atau ortu yang mampir karena penasaran juga dengan apa saja yang ada di mesir.

    BalasHapus
  4. Masyaallah terima kasih kak Uma sudah menulis tentang kak Febby. Untuk kak Febby lanjut terus syiar nya dan dakwah nya. Barakallah

    BalasHapus
  5. Masyaallah visi misi kak febby besar sekali, barakallah kak febby dan umma terimakasih sudah mengemas tulisan ini dg sangat nyaman ❤️

    BalasHapus
  6. MasyaAllah... Semoga niat mulia kak Feby untuk membangun Shadiqah diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Jadi nggak sabar menunggu tulisan-tulisan keren beliau di blognya :D

    BalasHapus
  7. Perpaduan nikmat antara rendang dan balado ya ini hihi. Benar-benar gurih tulisan duo perempuan Minang ini. Suka tulisannya umma, juga suka tulisan mbak Feby. Habis ini mampir juga ah ke blog Shodiqoh. Masyaallah makin semangat buat belajar

    BalasHapus
  8. Masyaallah, keren sekali Mba. Jadi semangat untuk belajar juga.. Salam kenal Mba

    BalasHapus
  9. Asyik sekali membaca ulasan Umma. Suka dengan gaya penuturannya. Juga makin terkesan dengan sosok Mbak Feby. Sukses selalu untuk Umma dan Mbak Feby 💕

    BalasHapus
  10. waah.. aku juga seneng tuh pas lihat blog shodiqoh.. lebih tepatnya kagum. Semoga Feby Shodiqoh sukses dalam menempuh pendidikannya. makasih Umma sudah berkisah tentang ini.

    BalasHapus