Ganti Judul dan ALt sendiri

Saung Kabita, Referensi Santap Keluarga di Tugu Cimanggis Depok

Saung Kabita Menpor Tugu Depok
Saung Kabita nampak depan 

Saung Kabita bisa jadi salah satu pilihan untuk kumpul bersama keluarga di Cimanggis Depok. Resto berkonsep Saung ini menawarkan kuliner Jawa dan Sunda dengan harga sangat terjangkau. Seperti apa sih recommended-nya? Yuk kita bahas!

Alamat Saung Kabita

Saung Kabita sendiri beralamat di Jl Menpor Tugu Kelapa Dua Cimanggis Depok. Tak jauh dari Mako Brimob dan RS Bhayangkara ke arah Menpor. 

Akses masuk ke resto ini juga sangat mudah dengan lahan parkir mobil dan motor yang juga luas. Cukup untuk 4 mobil dan puluhan motor. 

Menu di Saung Kabita

Menu Saung Kabita

Banyak sekali sebenarnya menu yang ada di Saung Kabita mulai dari menu ayam, ikan, bebek, ikan asin,  aneka sayuran, aneka paket, seblak, baso Aci, extra sambal, minuman dan jus. 
Berada di bagian depan

Disini bahkan menawarkan menu bakulan untuk berbagai acara seperti arisan, kumpul keluarga, acara kantor atau acara lainnya. 

Ada dua konsep pilihan makan langsung di tempat yaitu makan lesehan dan duduk di kursi dengan meja panjang. 

Model saung ada di bagian belakang 

Kita bisa menyaksikan pembuatan langsung aneka makanan di Saung Kabita ini. Memilih sendiri menu yang kita inginkan dan lainnya. 

Review Saung Kabita

Berhubung saung kabita sangat dekat dengan Umma bisa dibilang sering juga mengajak keluarga makan disini. Secara menurut Umma tempatnya bersih, nyaman dan kids friendly. Tapi sayang terlalu kecil untuk yang memiliki keluarga besar. Untuk saung hanya terdapat satu meja agak besar menampung 15 orang. Sementara 2 saung kecil hanya bisa muat untuk 8 orang saja. 

Di depan saung ada lesehan juga tapi tidak berbentuk saung, tapi hanya ruangan dengan lesehan. Di area depan ada 3 lesehan dan beberapa meja serta kursi panjang. Cukup untuk 20 orang barangkali. 

Salah satu menu di Saung Kabita (Kesukaan anak-anak kalau lapar)


Umma perhatikan kalau hari biasa, ramai dengan orang kantoran. Sementara weekend ramai dengan keluarga. 

Dari segi makanan dan minuman menurut Umma standar rumah makan bermenu Sunda dan Jawa. Seperti lele goreng، ayam bakar, ikan goreng, ikan asin, aneka jenis sayuran, extra sambal (matah, terasi dan matah) dan menu pada umumnya. Dari segi rasa, Umma menilai biasa-biasa saja, mungkin karena disantap hangat jadi terasa lahap. 

Khasnya di Saung Kabita adalah ada menu spesial yaitu Seblak dan Bakso Aci dengan aneka isian. Begitu juga ada sate taichan. Untuk menu nanti Umma sertakan ya, menu lengkapnya. Selain makan di tempat dan bungkus, disini ada juga layanan pesan online melalui aplikasi Grab, Shopee Food dan Gojek. 

Kisaran harga sangat terjangkau untuk makanan mulai dari 10k. Sementara minuman mulai dari 5k. 

Secara umum menurut Umma Saung Kabita bisa jadi referensi santap keluarga dengan menu khas Sunda dan Jawa. Oh ya menurut teman-teman apa ya beda saung dengan resto? Apa di tempat teman-teman ada juga resto berkonsep Saung? Sharing ya!


Posting Komentar