Ganti Judul dan ALt sendiri

Masjid As Syuhada Kelapa Dua Cimanggis Depok

 

Megahnya masjid Asy Syuhada Timah kelapa dua
Masjid As Syuhada Depok 

Siapa yang pernah nyasar sholat di Masjid As Syuhada Kelapa Dua Cimanggis Depok? Umma pernah dan nggak nyangka ada masjid di perumahan padat di belakang jalan raya. 

Awalnya memang lagi mencari tempat buat sholat setelah ada keperluan di Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kelapa Dua Cimanggis. Karena banyaknya antrian CS jadi Umma memutuskan untuk sholat dahulu. Sementara di bank tidak ada fasilitas mushala dan direkomendasikan ke belakang. 

Akhirnya ketemulah Masjid Asy Syuhada ini. Saat menulis ini, Umma juga bingung mau menulis apa tentang Masjid satu ini. Hanya saja mungkin ada yang sedang mencari informasi terkait Masjid Asy Syuhada 

Suasana lantai 3 masjid As Syuhada
Suasana Lantai 3 Masjid Asy Syuhada Depok

Bangunan Masjid As Syuhada Kelapa Dua Depok

Sekilas mesjid ini sangat sederhana dan tidak banyak ornamen yang mencolok. Bangunan berlantai 3 ini benar-benar dirancang semaksimal mungkin. Meskipun di atas tanah yang tidak begitu luas tapi sepertinya selalu ramai saat sholat Jum'at. 

Bangunan tiga lantai dengan tiap lantai terhubung langsung dengan lantai 1 tanpa sekat kecuali pagar. Jadi saat kita berada di lantai 2 pun kita tetap bisa melihat aktifitas di lantai 1. Begitupun lantai 3. 

Lantai 2 dikhususkan untuk akhwat, meskipun karpet yang disediakan tidak terlalu banyak. Tampaknya tidak terlalu banyak jamaah wanita ke mesjid ini, kecuali yang sedang dalam perjalanan. 

Saat Umma kesana, sudah lewat waktu shalat jadi sangat sepi. Sehingga Umma dan anak-anak menyempatkan ke lantai 3. Excited juga dari lantai 3 kita bisa lihat kondisi perumahan dan jalanan sekitar Mesjid. Hampir semua bangunan terlihat atap, kecuali bangunan tinggi. 

Lantai 1 tampak dari lantai 2 

Alamat Masjid Asy Syuhada 

Masjid Asy Syuhada ini beralamat di Jl. Timah Blok Cc No.8, RT.5/RW.12, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451, Indonesia. 

Patokannya halte Mako Brimob kemudian lurus ke arah timah. Tidak jauh dari halte ke arah kanan. Jika sedang berada di Kelapa Dua dan sulit menemukan masjid. Bisa mampir di masjid ini ya.

Meskipun jalannya tidak direkomendasikan untuk kendaraan mobil ya. Karena jalannya hanya muat untuk satu mobil saja. 

Semoga bermanfaat ya. Bagaimana pendapat teman-teman mengenai masjid ini? 


Posting Komentar