Ganti Judul dan ALt sendiri

Menyusuri Sejarah Jakarta di Kawasan Kota Tua

 Kawasan Kota Tua Buka Setiap Hari


Kawasan Kota Tua memang tidak asing lagi sebagai salah satu opsi wisata sejarah. Tahun ini Kawasan Kota Tua lebih menarik dan lebih asyik dijadikan pilihan berlibur di ibu kota. 

Terakhir saya pergi ke tempat ini kira-kira 10 tahun lalu. Persis sebelum saya menikah. Waktu itu saat gabung dengan komunitas FLP Jakarta, mereka sering adakan acara disini. 

Setelah 10 tahun lamanya, banyak sekali perubahannya. Tidak lagi semrawut seperti dulu. Lebih rapi dan teratur. Saya yang baru pertama kali kesana benar-benar excited dengan perubahan ini. Keren. 10 jempol untuk Pemprov DKI. 

Icon Jakarta Kota Kolaborasi

Jakarta Kota Kolaborasi (Foto: Dok Pribadi)

Setelah kita keluar dari pintu Timur Stasiun Kota, maka kita akan langsung menuju Kota Tua. Jalur ini sangat macet dan sibuk sekali dengan lalu lalang kendaraan satu arah. 

Setelah menyebrang kita akan temui, tenda-tenda PKL yang berjualan aneka makanan dan minuman. Setelah itu kita memasuki kawasan Jakarta Kota Kolaborasi. 

Ya, icon dari kota kolaborasi ini sangat apik dengan pemilihan warna putih. 

Menelusuri Aneka Karya Seni di Art Street 

Setelah melewati icon Jakarta, kita akan menyusuri jalanan yang art street. Seniman jalanan memadati jalur art street. Berbagai karya mereka tampilkan mulai kostum, make up tubuh dan banyak lagi. 

Ruang Terbuka Kota Tua, Hijau dan Luas

Satu hal yang menarik dari Kawasan Kota Tua adalah rancangannya sangat luas dengan ruang terbuka hijau dan ruang terbuka luas lainya. 

Tempat ini sangat ramah anak dan dijamin  bikin betah. Di area ini juga terdapat beberapa lokasi wisata yaitu Museum Fatahilah, Taman Fatahillah, Museum Mandiri dan Museum Bank Indonesia   

Pasar Jadoel Kawasan Kota Tua

Yuk ke Kawasan Kota Tua!

Biaya masuk kawasan ini. Secara umum tidak ada biaya masuk ke kawasan ini alias gratis. Tapi kalau ingin berfoto bisa memberikan sejumlah uang. Kalau ingin bermain sepeda bisa menyewa seharga 25 ribu per 30 menit. 

Belajar Sejarah Jakarta di Museum Fatahilah

Begitu juga jika akan masuk ke museum Fatahillah untuk melihat peninggalan zaman Belanda kita bisa membayar sebesar desawa 5k, mahasiswa 3k dan anak-anak 2k.  Buka pukul 9 pagi hingga 3 sore. Buka hari Selasa hingga Ahad. Senin dan libur nasional tutup. Beralamat di Pinangsia Jakarta Barat.

Wisata Magic 3D Art

Wisata disini memberikan pengalaman seru mengetahui jasa secara 3 dimensi. Buka setiap hari kecuali hari libur. Harga Tiket masuk saat weekday Dewasa 60k dan anak-anak (3-7) 40k. Sementara saat weekend dewasa 80k dan anak-anak 50k. 

Selain itu juga ada beberapa museum lagi yang belum bisa saya sebutkan. Karena saya belum mengunjunginya juga. Insya Allah lain kali kalau sudah mengunjunginya kita akan ceritakan lagi disini ya. 

Selamat menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Termasuk berkeliling menyusuri sejarah di kawasan kota tua. Banyak sekali alasan kita harus main ke kota tua. Seperti ulasan keren dari Lifestyle Blogger panutan Umma satu ini. Masya Allah karya fotonya juga sangat luar biasa jadi pingin deh ke Kota Tua. []


Posting Komentar