Ganti Judul dan ALt sendiri

Liburan Favorit Keluarga: Wisata Alam Dairyland Riverside Puncak

 

Cimory Ganti Nama Jadi  Dairyland Riverside Puncak
Saat kami mengunjungi Dairyland Riverside Puncak dalam keadaan mendung tapi tetap seru

Salah satu destinasi favorit kami menghabiskan waktu liburan adalah ke tempat bertema alam. Seperti Dairyland Riverside Puncak. Berkunjung ke Dairyland Riverside Puncak ini begitu sejuk, asri dan hijau. Liburan ke alam seakan membuat kita menyatu dengan alam ciptaan Allah. Seru dan makin meningkatkan keimanan. 

Wisata Alam Dairyland Riverside Puncak .

Bagi kami wisata Dairyland merupakan bagian dari wisata alam. Karena kita diajak menikmati alam yang indah, pepohonan  د, rumput dan indahnya taman hijau. Berkunjung ke tempat ini membuat kita menyatu dengan alam. Sejuk dan indah. 

Ada yang baru di tahun 2023, per 1 Januari Wisata Cimory berganti nama menjadi Dairyland Riverside Puncak. Bahkan tak hanya nama saja yang berubah, Dairyland Riverside Puncak tahun ini juga hadir dengan wajah baru. Penasaran kan? Yuk kita jelajahi!

Alasan Wisata Cimory Ganti Nama Jadi Dairyland Riverside Puncak

Sudah dua tahun lebih kami tidak  mengunjunginya Cimory dan awal Januari lalu kami akhirnya bisa kembali ke tempat wisata ini. Banyak sekali perubahan yang kami dapati. Salah satunya namanya bukan lagi Cimory tapi berubah nama menjadi Dairyland Riverside Puncak.

cimory ganti nama jadi Dairyland Riverside Puncak
Instagram @dairyland.riverside

Alasan restoran dan wisata keluarga yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 ini berganti nama karena penyebutan nama tersebut dianggap lebih dekat dengan konsep mereka sebagai wahana edukatif berbentuk farm dan nama juga terkesan lebih hangat.

Kini tak akan ada lagi logo Cimory kita temukan karena logo, username, nama profile Instagram dan nama di google map juga berubah. Bahkan penyebutan sahabat Cimories berganti nama menjadi Dairylanders.

Ini Wahana Baru Dairyland Riverside di Tahun 2023

Ya tak hanya namanya saja yang berubah tapi desainnya juga berubah dan beberapa wahana baru hadir dengan wajah baru.

Hutan Menyala Riverside

hutan Menyala Riverside Puncak
Instagram @dairyland.riverside

Yup diantara semua, Hutan Menyala jadi wajah baru dari tempat ini. Apalagi sejak awal tahun wisata ini buka hingga malam hari sehingga berkunjung pada malam hari semakin seru. Terlihat area hutan menjadi menarik dengan lampu-lampu.

Resto

Tempat ini memang selalu jadi tempat favorit bagi keluarga menikmati kebersamaan. Lokasi resto yang berada di di tepi aliran sungai Ciliwung membuat tempat ini jadi menarik dan beda.
Suasana khas Puncak yang dingin membuat santap makan menjadi lebih berkesan. Benaran deh. Apalagi menu-menu di Dairyland Riverside Puncak ini  beragam mulai dari menu western hingga menu Nusantara.

IRestoran Dairyland Riverside Puncak Menu Western dan Nusantara
Kolase foto darj dokumen pribadi dan akun Instagram @dairyland.riverside

Kalau saya dan keluarga paling suka menu sosis, nasi goreng dan sup buntutnya. Asli enak dan menghangatkan.

Forest Walk: Wisata Alam Menambah Keimanan 

Tempat ini jadi paling favorit bagi anak-anak. Pengalaman seru dengan wajah baru. Beberapa lokasi yang sebelumnya kami kunjungi telah berubah dari segi tempat. Menuju ke lokasi hutan kita harus menyebrangi jembatan dan tangga.

Di Forest Walk kita bisa menikmati kesejukan hutan dan bintang-bintang yang disukai anak-anak. Diantara areanya adalah Milk Feeding, ATV Adventure, Farm Animal, Walking  With The Deep, Rabbit House, The Aviary and Reptile, Fun Archery dan banyak lagi.

Forest Walk cimory Dairyland Riverside Puncak

Di Hutan ini anak-anak juga bisa menaiki kuda poni berkeliling hutan. Bahkan seluruh petugas di area hutan berkostum koboi. Jadi anak-anak suka banget. Ditambah kita juga bisa berfoto dengan beberapa burung yang ada disana.

Tapi sayang kami tidak merasakan pengalaman tersebut. Saat kesana cuaca kurang bersahabat mendung dan gerimis.

Monster Aquarium

Tempat ini jadi tempat paling disukai anak-anak setalah forest walk. Banyak sekali jenis ikan yang bisa mereka temukan disini. Mulai dari koi, piranha, mas koki, bintang laut, ubur-ubur, dabu-dabu dan banyak lagi.

Hop Hop Play Park

Ini juga hadir wahana favorit banget buat anak-anak. Tempat bermain bagi anak-anak ini sangat lengkap dan dijamin anak-anak kita betah. Ada mobil-mobilan, tembak-tembakan (monster shooter), perosotan, ayunan, trampolin, sepeda, mandi bola dan rumah balon.

hop hop play park Dairyland Riverside Puncak

Jangan lupa bawa kaos kaki ya kalau mau main disini. Untuk anak dibawah 2 tahun bisa didampingi orangtua. Lokasinya berada di lantai dua Resto.


Toko Oleh-Oleh Lengkap Cimory di Puncak

Nah jangan lupa sebelum pulang kita mampir ke Factory Outletnya. Disini lengkap oleh-oleh yang bisa kita beli. Terutama produk Cimory mulai dari Yogurt, Susu Segar hingga Moo Moo Roll yang lagi viral karena rasanya yang enak.
Sayang saat kami kesana lagi habis dan belum datang stocknya.

factory-outlet-oleh-oleh-riverside-puncak

Selain itu juga ada oleh-oleh khas Nusantara seperti dodol, wajik, mochi dan banyak lagi. Selain makanan di tempat ini juga ada merchandise dari Dairyland seperti boneka, kaos, sandal, tas dan banyak lagi. Bagi yang suka berburu oleh-oleh jangan lupa ke factory outlet-nya.

Tiket Masuk dan Jam Buka Cimory Dairyland Riverside Puncak Terbaru

Wisata kesini termasuk sangat terjangkau dan lengkap sekali. Per Januari 2023, pihak manajemen telah mengumumkan harga tiket masuk ke beberapa area.

Berikut detail harganya ya!

harga tiket masuk Dairyland Riverside Puncak terbaru


Alamat Dairyland Riverside Puncak

Lokasi wisata ini sangat strategis berada di Jl. Raya Puncak Km 77, Ds. Cipayung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Tak sulit mencarinya.

Keluar dari tol menuju puncak kurang lebih hanya 15 menit kalau tidak macet. Bagi yang tidak suka bermacet-macetan, pilihlah pada hari biasa. Jika saat weekend usahakan pada pagi hari sudah menuju lokasi agar tidak terjebak macet.

So far bagi kami tempat ini selalu tempat recommended mengajak anak-anak liburan
Tempatnya ramah anak, terjangkau dan banyak pilihan wisatanya. 

Oh ya selain itu, ada beberapa referensi wisata puncak lainnya yang tidak kalah seru dari Istiana Sutanti lho. Sangat recommended juga untuk anak-anak lho, penasaran kan? Selengkapnya ulasannya disini ya, Ini Dia Referensi Wisata di Puncak Selain Taman Safari.

Bagaimana dengan kalian sudah pernah ke Dairyland Riverside Puncak? Tempat ini jadi salah satu wisata alam favorit kami lho sekeluarga.  Ceritain dong pengalamannya keluarga teman-teman mengunjungi wisata alam di kolom komentar.

Posting Komentar